Cara Membuat Username Facebook

Ada kabar gembira nih, buat sobat pengguna facebook, facebook telah memperkenalkan fitur baru yang diberi nama FacebookUsername, sesuai dengan namanya Fitur ini berfungsi untuk membuat username pada facebook. Dengan dikeluarkannya fitur ini maka pengguna facebook telah dapat mengganti URL dari no ID menjadi username. Sehingga akan memudahkan mode pencariaan, karena sobat bisa menggunakan username dalam mode pencarian daripada menggunakan email. Untuk lebih jelas sobat dapat lihat perbedaanya pada gambar di bawah ini.







Fitur ini mulai dapat digunakan pada tanggal 13Juni 09 pukul 11.01 WIB, yang perlu sobat perhatikan adalah penggunaan username ini menggunakan sistem FCFS (First Come First Serve) jadi siapa cepat dia dapat. So, jangan ketinggalan buat mendapatkan username kesayangan anda, saya sih rencananya mau mendapat username berupa manan, mananblog dan MananTarigan hehehehe jadi gampang di ingat dan memudahkan pengguna lain untuk mencari profil saya (narsis mode : On)

Dengan perubahan ini URL facebook terlihat lebih terlihat user friendly dan mudah diingat. Selain itu sobat dapat memasukkan username dengan bebas berupa nama sendiri, nama pacar, daerah, nama blog dll. Perubahan URL ini juga akan memudahkan sobat ditemukan oleh orang lain. Dengan catatan sobat sudah mengijinkan profil sobat ditampilkan di pencarian facebook, untuk mengijinkan profil sobat ditampilkan di pencarian facebook dapat edit disini tapi sebelumnya sobat login dulu ke facebook.

Untuk melakukan pengubahan facebook tidak memberikan secara rinci, namun dari gambar dibawah ini, sepertinya pengubahan username ini tidak akan sulit. karena selain facebook menawarkan nama pilihan berdasarkan nama pendaftar juga diberi pilihan untuk memilih sesuka hati. Namun Facebook usernama hanya tersedia dalam dalam bentuk text dan username harus dari minimal 5 karakter terdiri dari angka dan huruf (A-Z, 0-9) dan boleh dipisahkan dengan tanda titik (.).













Pihak facebook mengingatkan kita untuk hati-hati dalam memilih username, karena pengubahan ini hanya dapat dilakukan sekali dan seterusnya tidak dapat diganti. Untuk melihat waktu mundur (countdown timer) pengaktifan fitur ini kunjungi Www.Facebook.Com/Username.

Kritik dan saran saya tunggu dalam bentuk Comment ya sobat..

*/ Untuk keterangan lebih lanjut, sobat dapat melihat info resmi ini di BlogFacebook /*

Artikel Terkait:

6 komentar:

oland mengatakan...

Nice infoo broww....

OOM mengatakan...

Sip infonya :)

manan-blog mengatakan...

Thanks OOM mau mampir ke blog saya ene :D

obat tradisional asam urat mengatakan...

maksih gan infonya

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

ikut menyimak gan

aa mengatakan...

ini artcel yang bagus dan tips yang kren
moga"bakal byk yang kunjungi web ini yaa :)

mohon kunjungi web kami
www.168sdbet.com
terima kasih

Posting Komentar