Mempercepat Komputer Dengan Defraggler

Seperti sobat ketahui slah satu cara mempercepat komputer adalah dengan melakukan defrag adalah, defrag berfungsi menata dan mengurutkan file-file harddisk berdasarkan jenis file sedemikian rupa sehingga akan mempermudah proses read/write. Sebenarnya windows sudah menyediakan tool defrag sendiri sewaktu sobat menginstal windows pertama kali, untuk membukanya sobat klik Start > Program > Accesories > System Tool > Disk Defragmenter, namun tools bawaan windows tersebuat hanya untuk drive hardisk bukan untuk defrag file atau folder padahal dengan melakukan defrag file atau folder akan mempercepat proses kerja hardisk itu sendiri.

Untuk Mengatasi hal ini sobat dapat melakukan alternatif lain yaitu dengan menggunakan tools yang bernama Defraggler, selain gratis (freeware) tools ini mempunyai banyak kelebihan, antara lain dapat Defrag Individual File, Defrag Free Space, Locate Files on the Drive dan juga support untuk Windows Vista. Selain itu tools ini juga tidak membuat kerja komputer menjadi lambat karena tools ini hanya mendefrag file yang dianggap memperlambat kinerja komputer.
Untuk mendownload tools ini sobat dapat langsung ke www.Defraggler.Com.

Agar tidak ketinggalan inpO di blog ini, sobat dapat berlangganan artikel disini. Keep Blogging and always smile :)

Artikel Terkait:

9 komentar:

Zulqa Mahendra mengatakan...

Aku Suka Pake Defragger yang ada di MINI PE. Apa itu bagus?

manan-blog mengatakan...

@Zulqa Mahendra, Buat MINI PE saya kurang tau kerana belum pernah make mas, ntar tak coba dulu ya MINI PE nya, tapi biasanya tiap software mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2, jadi bagus dan tidaknya tergantung pemakaian dan kondisi komputer juga.

Thanks inpOnya dan Commentya :D

GONDES mengatakan...

makasih banyak sobat infonya

Hangga Nuarta mengatakan...

Oh... jadi beda ya defrag harddisk dengan defrag file... Saya kirain defrag harddisk itu = defrag filenya... :D

Mas, linknya sudah saya pasang dan udah fave technoratinya. :) Trims.

Lampung Camp mengatakan...

Blog nya unik omz, hehehe.. apalagi icon yang di pojok kanan bawah itu loh, ngegemesin banget... hehehehe.... unix dah... :$

Ronny Purba mengatakan...

Makasih atas postingannya

Salam kenal

Magazine Blog mengatakan...

nice info sob.. komp saya belum pernah di defrag sekalipun ^^' lemot

nr2ch mengatakan...

aku udah hapus virus di lebtopku pke unlocker,
namun kok bisa balik lagi file nya ?
kenapa tu?
thank infonya

manan-blog mengatakan...

@atas, kemungkinan besar emank virusnya tuh lumayan kuat sobat, walau dah dihapus dia bisa balek lagi, coba aja scan pake AV dulu. Thanks dah Comment :D :D

Posting Komentar