U Comment I Follow [ I LOve dOfOllOw ]

Sebagai apresiasi kepada para pembaca yang berkomentar di posting blog ini, mulai sekarang sobat akan otomatis mendapatkan back link karena Blog ini Do Follow, sehingga jika sobat berkomentar di blog ini dengan menyertakan url, maka hal itu akan dianggap backlink oleh google. Maka dari itu saya mohon sobat berkomentar dengan bijak dan tidak melakukan spam, komentar yang berbau spam dan sara akan saya hapus.

Mengapa blog ini Do follow??

Terlalu banyak deskripsi yang akan bisa dijelaskan jika ingin merunut semua alasan. Mendukung atau tidak, terkadang masih saja dipermasalahkan. Untuk pertanyaan ini, saya ingin sekali bisa bekata se-obyektif mungkin, tapi juga tidak akan bisa dipungkiri, bahwa saya pribadi melakukan Do Follow semata-mata karena alasan Subyektif. Saya tidak bisa memaksa siapapun untuk mengikuti sebuah pergerakan yang mungkin sudah cukup banyak "pengikutnya". Begitu banyaknya argumentasi yang meluncur, bisa-bisa membuat kita malah lupa dengan tujuan awal Blogging.

Do follow memberi semacam timbal balik yang setimpal atas siapapun yang berkenan menanggapi tulisan lewat komentar. Setidaknya, ini menghindarkan saya terhadap sifat lupa untuk berterimakasih.
  1. Apapun tujuan setiap yang berkomentar, setidaknya telah ikut juga diindeks oleh search engine, jika tulisan di blog tersebut telah diindeks oleh search engine.
  2. Terdapat harapan bahwa nantinya akan muncul sebuah lingkup kepercayaan antara pembaca (yang juga penulis), dengan penulis (yang juga pembaca)
  3. Jika suatu saat Blogroll sudah terlalu panjang, kesempatan untuk memberi Backlink kepada blogger lain, masih dimungkinkan, yaitu cukup dengan berkomentar.
  4. Saya tidak peduli dengan naik turunnya pagerank Blog saya.
Saya sangat setuju pada 4 hal yang diatas, terutama pada no 4, karena banyak saya jumpai blog yang sudah mempunyai banyak pengunjung tidak mau berbagi link, atau sekedar membalas komentar, padahal seperti kata o-om dipostingan Etika dan cara promosi blog "Bagi para blogger yang sudah dapat nama (terkenal) berbagilah link dengan blogger baru, kenapa? Karena tanpa dukungan mereka blog anda tidak akan berarti apa-apa " hal ini terlepas dari alasan tertentu yang membuat blogger tersebut memang tidak memungkinkan untuk melakukan barter link atau men Do Follow khan blog mereka.

Tulisan ini bukan saya buat untuk menyindir para blogger yang tidak melakukan Do Follow pada blognya atau blogger yang tidak mau bertukar link, tapi hanya sekedar intermezo dan berbagi dan pendapat. Terakhir saya ucapkan terima kasih buat sobat saya Fauzie`s Blog, Firdaus, Mbak Jovie, Tukang Arsip untuk inspirasinya, dan blogger-blogger lainnya yang tidak sempat saya cantumkan di posotingan kali kali ini. Saya hanya blogger pemula yang baru belajar menulis, saya haturkan maaf yang sebesar-besarnya jika ada kata-kata yang salah dan menyinggung perasaan sobat-sobat sekalian

*/Tulisan ini bersumber dari blog Firdaus dengan perubahan seperlunya
/*

Artikel Terkait:

16 komentar:

Anonim mengatakan...

Untuk mengetahui cara membuat blog sobat menjadi do follow, bisa lihat di blog sobat2 saya yang ada dipotingan ini :D

Anonim mengatakan...

wah keren dah DO Follow sekaran ya? :)) selamat.. makasih juga dah mencantumkan nama saya:))

Keep DO FOLLOW :F

Anonim mengatakan...

jadi malu saya :s

Thanks ya B`Jack dah comment :o

Blogger mengatakan...

mksh ya mas udah cantumkan nama bloog saya...;;)

Anonim mengatakan...

Pada awalnya memang saya sempat berpikir untuk mendukung DoFollow. Namun seiring dengan waktu, dengan begitu banyaknya komentar dan permintaan link di blogroll, blogku malah jadi "korban". Mungkin ketika komentar ga begitu banyak, ga akan jadi masalah, namun kalau komentar tiap postingan banyak ditambah dengan update postingan tiap hari akibatnya menjadi jelek pada blog itu sendiri. Demikian juga dengan Blogroll, daripada saya tidak melayani pemintaan pasang Link di Blogroll, ya saya layani saja namun untuk mengurangi "beban" blog saya katakan kalau blogrollnya saya nofollowkan. Lalu, bagaimana dengan berbagi link ? Hal itu saya antisipasi, dengan memberikan link dalam postingan bagi yang memiliki postingan yang bagus menurut saya.
Oh yah, salah satu kelemahan dofollow adalah dengan banyaknya koment spam yang masuk. Tapi saya pribadi sih ga begitu mentingin mau dofollow atau nofollow sebuah blog. Selama ada waktu mampir ya saya komen.. :)
Ya banyak yang bilang sombong, tapi ya gitulah.. ntar juga akan merasa sendiri beban itu jika blogmu harus menanggung LINKOUT yang begitu banyak daripada LINKIN hehehe...

Anonim mengatakan...

Akhirnya :)) setelah menunggu lama
Bang Zalukhu ngasi comment juga, thanks ya bang atas tanggapannya. Ini mungkin menjadi pertimbangan untuk blogger lain yang ingin membuat blognya menjadi Do Follow atau tidak, tapi semua kembali pada pendapat dan cara pandang masing2 blogger kali ya bang..

Yang penting perbedaan tidak tidak membuat kita terpecah belah..

Hidup Blogger Indonesia :D

Anonim mengatakan...

salam kenal, wah dofollow ya. Di blog saya juga masang u comment I follow juga :)

JoVie mengatakan...

wah..aku suka banner I love Do Follownya, keren banget..dan tulisannya juga sangat menarik, rinci dan enak dibaca...

Met ngeblog dan sukses selalu....

@ Mas Zalukhu : masukan yang sangat berarti buat saya yang masih newbie, makasih mas....

Anonim mengatakan...

:x akhirnya mbak JoVie comment juga,,

thanks ya mbak dah comment :D

Anonim mengatakan...

Saya seuju dengan Mas Manan. Do Follow penting sekali karena ada feedback antara pembaca dengan penulis, keduanya akan sama-sama diuntungkan mudah-mudahan dengan jalinan silaturahmi ini kita sama menaikan Page Rank dengan saling membantu satu sama lain.

Anonim mengatakan...

coba doong. hehe

Anonim mengatakan...

Thx for your Good information.keep blogging,so i can read your aticle again

Hayadinur mengatakan...

ok thx. blog ku juga dah do follow.
mampir ya mas.

http://azkahikari.blogspot.com/

afdil mengatakan...

blog saya juga udah dofollow lho. Kapan yah mas zalukhu mampir ke blog ku :(

Ryo Utomo mengatakan...

:f

infeksi saluran kemih pada anak mengatakan...

thanks gan informasinya

Posting Komentar