Menjaring trafik dengan Facebook

Klo Oom menggunakan Google Friend Connect untuk menjaring trafik, maka pada postingan kali ini saya ingin mencoba menggunakan Facebook untuk menjaring trafick. Facebook adalah sebuah situs web jaringan sama seperti Friendster, namun salah satu perbedaan mendasar antara Facebook dan Friendster adalah penerapan architectural, Friendster menggunakan Architecture Client-Server sedangkan Facebook menggunakan SOA (Service Oriented Architecture) dimana dengan SOA ini kecepatan transfer dan error sudah sangat terminimalisir (kog jadi ngelantur ya, gak nyambung gitu ama judulnya hehehe..) sekedar intermezo aja kog sobat.

Sejak rilis pada 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg Facebook telah menjelma menjadi sebuah web jaringan sosial dengan konsep masa depan, menurut data dari Facebook sendiri, facebook memiliki lebih dari 130 juta pengguna aktif (untuk lebih jelas anda dapat lihat disini). Trus gimana donk cara menjaring trafick dengan facebook kog jadi ngelantur gini penjelasannya #$^#&%* (omelan ala Donal Bebek :P), sabar sobat ini saya mau jelasin :), jadi konsep dasarnya sperti ini, facebook adalah sebuah layanan yang digunakan oleh 130 juta lebih pengguna aktif di seluruh dunia, seperti kata Kang Ade Semakin banyak Teman anda maka semakin banyak pula Visitor yang mudah-mudahan mengunjungi blog anda, hal ini dikarenakan Facebook memberi sobat-sobat kebebasan untuk memasang blog, menyimpan blog, sharing blog-blog favourite sobat, membuat tanda pengenal dengan tambahan Logo Facebook bahkan jika sobat mau, sobat bisa beriklan di sana, tapi dengan bayar tentunya hehehe.

Selain itu Facebook Juga Support Bahasa Indonesia, jadi buat apa nanti detik ini juga anda daftar disini (gaya tulisan di blogdetik hehehe... ) Berhubung saya juga baru daftar tadi pagi :P maka saya akan memposting tips-tips dalam menggunakan Facebook di waktu yang lain. Thanks yang dah mampir ke blog ini.
Kritik dan saran saya tunggu dalam bentuk Comment ya..

Saya hanyalah seorang blogger pemula yang masih awam di dunia blogger, maka dari itu maafkan saya jika ada kata-kata saya ada yang salah atau sobat-sobat merasa saya agak menggurui sobat-sobat sekalian, saya hanya berharap apa yang saya tulis disini dapat berguna untuk sobat-sobat, jika sobat mengalami kesulitan dalam menggunakan Facebook comment aja disini, saya akan usahakan mencari jawaban untuk sobat soabt sekalian. Thanks Untuk kang Ade Yang Memberi saya saran dan inspirasi dalam memposting tulisan ini.

Artikel Terkait:

12 komentar:

Arthurriza mengatakan...

oke boz si yu leider..

manan-blog mengatakan...

:D thanks dah mampir

Anonim mengatakan...

wah mas, di bayar nggak aktivitas di sana. Kalau gabung Yuwie kok di bayar. Enak mana ya Yuwie sama Facebook?

manan-blog mengatakan...

x( hei kamu yang disana

:x thanks ya dah comment

Kalo itu sih tergantung pribadi masing2 mas :D tpi kalo tujuan kita emank duit ya emank cocok sih di yuwie, ada screenshot pembayarannya gak?

Anonim mengatakan...

Wah... Boleh juga nih tipsnya :D

manan-blog mengatakan...

@Adieska Thanks dah comment :D

Anonim mengatakan...

thanks ya dah

Anonim mengatakan...

Hai salam kenal, namaku Anonymous

Salam kenal dari aku ya.

Blog kamu bagus deh.

:D

Jualan mengatakan...

numpang nampang :))

Jual Lagu mengatakan...

mZ mau tanya kalau kayak memberi link blog atau laman blog kita terlalu banyak diteman facebook apakah baik atau bisa menjadi spam..

Chord lagu mengatakan...

Mz kalau kebanyakkan link di facebook ,facebooknya ngannggep SPAM gak ya mz blog kita ...itu bahaya gak mz buat blog kalau kebanykan

Feri mengatakan...

Menarik nih bisa menambah trafiks dari fb, makasih tipsnya.

Posting Komentar